Cara Membuat AC Mobil Diesel Lebih Dingin dan Sejuk - Dokter Mobil
 
Posted by Juan Domo Perawatan Berkala

Cara Membuat AC Mobil Diesel Lebih Dingin dan Sejuk

Berikut ini beberapa cara yang bisa membuat AC mobil diesel lebih dingin dan sejuk. Pastinya akan membuat mengemudi lebih menyenangkan.

Adapun beberapa cara tersebut antara lain adalah:

Bersihkan Evaporator AC Mobil

Evaporator yang kotor bisa menjadi sumber penyakit. Juga menyebabkan AC mobil tidak dingin dan hanya keluar angin. Mengapa bisa seperti itu? Ya tentu saja karena ketika udara dingin lewat, kotoran di evaporator akan menyerap hawa dingin. Hasilnya udara yang pengap akan keluar dari AC mobil anda.

Mencuci evaporator bisa anda lakukan semisal 1 bulan sekali. Selain menjadikan AC mobil diesel lebih dingin, cuci evaporator juga mencegah munculnya bau dari AC mobil, dan mencegah bahaya kuman dan bakteri yang bersarang di evaporator.

Stabilkan Kelistrikan Mobil Anda

Mobil diesel berbahan bakar solar memang memiliki tenaga yang besar. Namun kelistrikannya seringkali naik turun. Kadang-kadang melonjak begitu drastis. Hal tersebut akan mempengaruhi performa AC mobil.

Untuk menjadikan AC mobil diesel yang anda punya bisa menghasilkan udara yang lebih sejuk dan dingin, anda perlu menggunakan volt stabilizer. Beberapa volt stabilizer bahkan mampu memberikan beberapa manfaat lain seperti:

  • Meningkatkan tenaga mobil
  • Menghemat penggunaan bahan bakar mobil
  • dan Meningkatkan akselerasi dan kecepatan mobil.

Ada banyak volt stabilizer, namun JS One dan R-Project masih merupakan Volt Stabilizer terbaik di Indonesia.

Ganti Freon AC Mobil

Freon AC mobil sangat mempengaruhi kualitas pendinginan AC mobil. Jika kualitasnya jelek, AC mobil bisa tidak dingin. Anda bisa mencoba mengganti freon AC mobil dengan yang kualitasnya lebih baik. Adapun lebih baik di sini meliputi:

  • Tahan dari kasus frosting (kejadian di mana freon membeku oleh suhu dinginnya sendiri)
  • Tidak mudah kehilangan kemampuan pendinginannya hanya karena terkena panas

Dokter Mobil menyediakan freon dengan kualitas terbaik untuk anda.

Check Volume Freon AC Mobil Anda

Volume freon yang tidak sesuai akan menyebabkan AC mobil diesel kurang atau bahkan tidak dingin. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengecheck volume freon AC mobil anda.

Jika freon anda tidak sedikit atau bahkan habis, hal ini biasanya disebabkan oleh adanya kebocoran di saluran AC mobil. Mencari titik kebocoran dan menambalnya adalah solusi terbaik.

Jika freon melebihi volume yang dianjurkan, maka hal inipun akan menyebabkan AC mobil kurang dingin karena tekanan freon tidak maksimal. Oleh sebab itu, melakukan isi ulang merupakan solusi terbaik untuk masalah ini.

Nah itulah beberapa penyebab AC mobil diesel tidak dingin, dan cara menjadikan AC mobil diesel lebih dingin dan sejuk. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *