Cara Membersihkan Dryer AC Mobil - Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Cara Membersihkan Dryer AC Mobil

Cara Membersihkan Dryer AC Mobil – Dahulu sebelum AC mobil belum menjadi salah satu komponen mobil yang terpenting tentu perjalanan jauh akan terasa panas, tidak nyaman dan lain sebagainya. AC mobil memang berguna untuk menyejukan serta mendinginkan suhu

udara di dalam kabin mobil sehingga pengendara merasa nyaman saat berkendara.

 

197021_309692aa-05ce-11e5-b2a2-ae2587772fba

Untuk menghindari AC mobil anda rusak parah dan tentunya untuk membuat masa pakai lebih panjang, ada baiknya anda mempelajari sedikit tentang komponen serta cara Perawatan AC Mobil. Dengan begitu anda dapat menghindari kerusakan yang fatal pada AC mobil anda. setelah membahas mengenai kompreso AC serta Evaporator pada AC mobil, dalam artikel kali ini Dokter Mobil sebagai specialist AC mobil akan memberikan sedikit pengetahuan mengenai cara membersihkan dryer AC mobil yang dapat anda manfaatkan dalam merawat AC mobil anda. sebenarnya ada banyak sekali komponen dalam system pending atau AC mobil anda. namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara pembersihkan dryer AC karena dryer merupakan salah satu komponen yang cukup penting.

Komponen yang satu ini sebenarnya memiliki nama receiver dryer namun lebih akrab disebut dengan dryer atau filter yang berfungsi untuk menyaring kotoran serta air yang ikut terbawa saat terjadi proses sirkulasi bersama dengan refrigerant. Di dalam sebuah receiver dryer terdapat dua komponen penting yakni dryer atau pengering dan juga filter.

Untuk AC mobil yang memiliki receiver dryer terpisah dari kondensor dilengkapi dengan sight glass serta pressure switch. Receiver dryer tersebut berguna ubtuk menyaring kotoran sehingga tidak masuk kedalam katu ekspansi. Dengan begitu telah jelas bahwa receiver dryer merupakan salah satu komponen penting selain kompresor serta evaporator pada system pendingin atau AC mobil anda.

Dalam pemeriksaan receiver dryer tipe terpisah dengan kondensor ini, kebanyakan bertipe T atau tipe L. selain itu, anda juga harus memeriksa mengenai kemungkinan adanya bekas oli AC yang tertinggal di sekitar sambungan In Out. Pemeriksaan tersebut sangat berguna karena pada bagian ini sangat sering terjadi kebocoran Freon atupun oli yang diakibatkan oleh sil yang mengeras maupun sambungan pipa AC yang terhubung tidak pas. Anda juga harus memastikan kondisi Freon melalui sight glass yang berada pada bagian atas receiver dryer tersebut, apakah sight glass terlihat bersih atau menghitam karena kotor. Jika pada bagian tersebut terlihat menghitam, berarti receiver dryer anda kotor dan anda dapat mempertimbangkan penggantian receiver dryer dan segeralah lakukan pemeriksaan AC mobil anda pada Bengkel AC Mobil kepercayaan anda.

Hal terakhir yang perlu anda pastikan dalam membersihkan serta merawat receiver dryer AC mobil anda adalah memeriksa kondisi soket serta kabel yang terhubung pada kabel pressure switch dalam kondisi yang terhubung dengan baik atau tidak. Hal tersebut juga sangat berpengaruh pada kinerja receiver dryer dan dapat menggangu kinerja AC jika sambungannya tidak pas. Itulah sedikit cara membersihkan Dryer AC Mobil anda sehingga AC mobil anda bekerja secara maksimal dan lebih awet tentunya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat membersihkan receiver dryer mobil anda.

Tags: , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Mohon tunggu..

Gratis !!! Dapatkan Treatment Cuci AC & Evaporator GRATIS Mobil tanpa persyaratan apapun.

Silahkan isi form di bawah ini: