Bahaya yang Muncul dari AC Mobil Bau Rokok dan Solusinya
 
Posted by Juan Domo AC Mobil Bau, Masalah AC Mobil

Bahaya yang Muncul dari AC Mobil Bau Rokok dan Solusinya

Kesehatan akan terganggu karena AC mobil bau rokok yang sangat menyengat. Jangan biarkan masalah ini berlarut. Selesaikan sekarang juga denngan langkah yang cepat dan tepat.

Namun sebelumnya, anda perlu mengetahui 3 hal yang sangatlah penting mengenai masalah ini. Ketiga hal tersebut meliputi:

  • Apa penyebab munculnya masalah AC mobil yang mengeluarkan bau rokok ini
  • Bagaimana mengatasi masalah ini dengan mudah, cepat, dan tuntas
  • Dan cara apa yang terbaik untuk mencegah masalah ini muncul kembali

Dengan mengetahui ketiga hal tersebut, AC mobil dan kesehatan anda akan selalu dalam kondisi prima.

Penyebab AC Mobil Bau Rokok

Ada cukup banyak penyebab munculnya masalah ini. Namun pada intinya masalah ini muncul karena kebiasaan buruk di dalam mobil. Kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut antara lain:

  • Merokok di dalam mobil

    Asap rokok tersebut akan masuk ke saluran AC mobil. Dan dapat dengan mudah mencemari freon AC mobil. Akibatnya, AC mobil akan mengeluarkan aroma asap rokok.

    Selain itu, asap rokok bisa menempel di evaporator AC mobil. Jadi ketika udara dingin keluar, otomatis bau rokok pun ikut terhembus dari evaporator.

  • Terlalu sering membuka jendela mobil

    Kita tidak pernah tahu kotoran apa saja yang masuk ketika anda membuka jendela mobil. Bisa jadi salah satunya adalah abu rokok. Otomatis abu rokok tersebut dapat masuk ke saluran AC dan menjadikan hembusan blower mengeluarkan aroma rokok.

  • Menggunakan freon yang tercemar

    Dan penyebab terakhir adalah adanya freon AC yang memang sedari awal sudah tercemar. Bisa tercemar oleh asap rokok, ataupun oleh abu rokok. Oleh sebab itu, pilihlah freon AC yang bersih dan segar.

Nah dengan mengetahui penyebab tersebut tentunya anda mengetahui apa yang kini harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. 

Solusi Mengatasi Masalah AC Mobil yang Mengeluarkan Bau Asap Rokok

Pada dasarnya ada beberapa solusi untuk mengatasi bau rokok yang keluar dari AC mobil ini. Namun berapa yang sering digunakan karena terbukti hasilnya hanyalah 2, yaitu:

  1. Flushing AC Mobil
    Dengan melakukan flushing, kotoran di kompresor akan dibersihkan. Begitu juga kotoran di saluran AC mobil. Bahkan freon yang tercemar pun akan diganti dengan yang baru.

    Dengan flushing ini, tidak hanya menyelesaikan masalah bau rokok saja. Namun juga masalah-masalah lain seperti AC mobil berisik karena ada gram-gram di dalam mesin kompresor, AC mobil bau lainnya, dan masalah AC mobil tidak dingin.

    Anda dapat mencoba flushing di Dokter Mobil yang menggunakan mesin flushing berteknologi canggih sehingga dapat melakukan flushing kurang dari 40 menit saja.

  2. Fogging
    Kadangkala kotoran dengan bau rokok tersebut sudah menempel dengan sangat kuat. Oleh sebab itu, sangat sulit mengikisnya. Namun tentu saja, kotoran tersebut berbahay bagi kesehatan anda dan keluarga. Oleh sebab itu, solusi terbaiknya adalah dengan melakukan fogging.

    Fogging di Dokter Mobil tidak hanya menghilangkan bau yang menempel pada kotoran tersebut. Fogging Dokter Mobil juga membunuh kuman penyakit yang menempel di kotoran. Dengan demikian, solusi fogging ini tidak hanya menjadikan udara lebih segar, namun juga lebih sehat.

Kedua solusi di atas merupakan solusi terbaik yang bisa anda coba. Selain efektif, solusi di atas juga tergolong yang paling murah dan aman.

Cara Mencegah Muncul Kembalinya Masalah Ini

Masalah bau rokok dari blower AC mobil ini tentu tidak kita inginkan. Oleh sebab itu, anda perlu tahu hal-hal yang tidak boleh anda lakukan agar masalah ini tidak muncul kembali.

Agar masalah ini tidak muncul kembali, anda harus:

  • Membiasakan diri untuk tidak merokok di dalam mobil
  • Melarang penumpang untuk merokok di dalam mobil (terutama ketika AC mobil dalam kondisi menyala)
  • Membiasakan diri melakukan bersih-bersih ruangan di dalam mobil
  • Membiasakan melakukan perawatan AC, terutama cuci AC dan cuci evaporator

Selain itu, anda juga wajib untuk memilih freon AC mobil yang berkualitas. Mengapa? Karena beberapa bengkel justru memberikan freon isi ulang yang ternyata tercemar oleh zat nikotin dari asap rokok.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan mengenai masalah AC mobil bau rokok ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika anda memiliki pertanyaan atau informasi tambahan yang ingin dibagikan, silahkan kirimkan melalui kolom komentar di bawah ini.

 

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *