Penyebab Munculnya Masalah AC Mobil Bau Cuka dan Solusinya
 
Posted by Juan Domo AC Mobil Bau, Masalah AC Mobil

Penyebab Munculnya Masalah AC Mobil Bau Cuka dan Solusinya

Penyebab Munculnya Masalah AC Mobil Bau Cuka dan Solusinya.indo

Merasakan AC mobil bau cuka keluar dari blower tentu tidak menyenangkan. Penumpang mobil dapat pusing dan mual. Ini penyebab dan solusinya.

Untuk mengatasi masalah ini, anda perlu mengetahui penyebab masalah. Dan dengan demikian, dapat lebih mudah menentukan solusi mengatasi masalah, dan solusi mencegah masalah serupa terulang kembali.

Penyebab AC Mobil Bau Cuka

Bau cuka ini bisa bersumber dari mana saja. Namun pada umumnya terjadi karena adanya kotoran yang masuk ke saluran AC mobil. Dari mana asal kotoran ini?

Nah kotoran yang masuk ke saluran AC mobil ini umumnya adalah makanan ataupun cairan yang tumpah. Lalu aroma masuk ke dalam saluran AC mobil. Bercampur dengan freon, lalu menimbulkan bau cuka.

Tidak hanya aroma saja, kadangkala remah makanan yang dicampur cuka (seperti pempek dan kerupuk) dapat hambur di udara dan terhisap masuk ke dalam saluran freon AC mobil.

Solusi Mengatasi Masalah Bau Cuka pada AC Mobil

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa solusi yang bisa anda terapkan. Dan memang harus diterapkan semuanya. Mengapa? Jawabannya adalah untuk memastikan semua sumber bau cuka, dan bau-bau lainnya hilang 100%.

Adapun solusi yang bisa dilakukan adalah dengan:

  1. Flushing AC Mobil
    Flushing berarti membersihkan bagian dalam mesin kompresor dan mengganti oli kompresor. Juga mengganti freon AC mobil yang kotor dengan yang baru dan lebih bersih.Cara ini memastikan freon dan kompresor bersih dari kotoran yang mengandung aroma cuka.
  2. Membersihkan Evaporator Mobil
    Cuci evaporator diperlukan karena bisa saja remah-remah makanan ini tidak masuk ke saluran AC mobil, namun menempel di evaporator dan filter AC.Khusus untuk filter AC, tidak bisa dicuci, namun perlu diganti dengan yang baru. Selain menghilangkan bau cuka yang muncul dari blower AC, cuci evaporator juga memastikan tidak ada kuman penyakit yang terhembus dari AC mobil.
  3. Fogging Mobil
    Solusi terakhir adalah melakukan fogging. Penghilangan bau ini dilakukan dengan 2 tujuan, yaitu memastikan bau 100% hilang, dan berganti dengan aroma harum, serta memastikan kuman penyakit yang ada di kotoran penyebab bau 100% hilang.Karena penting untuk membunuh kuman penyakit, oleh sebab itu, carilah fogging yang memang dapat membunuh kuman, bakteri, virus, jamur, dan parasit.

Itulah beberapa solusi untuk mengatasi masalah bau yang muncul dari udara yang dihasilkan oleh AC mobil. Semoga artikel ini membantu anda mengatasi persoalan AC mobil bau cuka ataupun bau-bau lainnya. Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda.

 

 

 

 

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *